Maukah Kamu Berbagi

Maukah kamu berbagi?
Maukah kamu berbagi, tentang apa yang kamu pikirkan? Aku selalu penasaran, tentang beberapa hal darimu.
Ada hal yang aku ingin tahu. Ada juga hal yang aku ingin kamu tahu. Tetapi untuk memberitahumu, aku ingin tahu tentangmu dahulu.

Wanita memang egois. Tidak ingin merasa kalah. Tidak ingin merasa rugi. Ada langkah yang ingin aku ambil. Dan bila langkah itu aku ambil, itu menjadi keputusan permanen. Aku tidak mungkin bisa mundur setelah itu.
Sedangkan kamu, mungkin saja akan tertinggal sebagai masa lalu. Tapi aku tidak mau. Aku masih ingin kamu tahu. Tahu sesuatu yang aku tidak bisa menyampaikannya tanpa mengetahui bagaimana dirimu. Bagaimana pendapatmu. Bagaimana....pe-ra-sa-an-mu?
Maukah kamu berbagi? Berbagi tentang perasaanmu sendiri.
Aku ingin tahu. Meski aku tahu, kamu tidak mungkin mau membagikannya. Maka dari itu, aku sendiri bingung bagaimana menyatakannya. Terlebih ketika kamu berkata,
"Kamu sebenarnya kenapa?"
Aku ingin kamu berbagi. Berbagi tentang sesuatu yang pasti tak ingin kamu bagi. Bukan tidak menghargai sisi rahasiamu, tapi aku ingin tahu.
Agar aku bisa melangkah maju. Agar kamu tahu, bahwa aku ingin bilang sesuatu. Tentangku, yang aku ingin kamu tahu.
Maukah kamu berbagi?

Comments

Popular Posts