Pesan Rumah di Surga : Laki-Laki Baik

Mama-ku bilang, laki-laki baik bukan yang tidak pernah membuat kita kesal. Bukan yang selalu bersikap romantis 24 jam x 7 hari. Bukan yang tidak pernah berbuat salah sampai kita, perempuan yang katanya tidak pernah salah, berada di posisi sebagai penyebab dia berbuat demikian menyebalkannya.

"Laki-laki baik tetap pasti membuat kesal (sering malah). Tapi meski menyebalkan, kalau disuruh tukar sama laki-laki lain, kamu nggak akan mau. Meski sering berantem (kecil), kalo dia pergi kamu pasti nyariin. Meski kadang bikin nangis, tapi kalo dia minta dibuatkan teh, kamu nggak bisa nolak. Karena sisi nyebelinnya, hanya seujung kuku kalo dibandingin sama sisi baiknya yang selalu dia kasih ke kamu.


"Tapi ini cuma berlaku bagi suami-istri ya. Nggak berlaku buat yang pacaran, apalagi cuma kecengan!

"Karena laki-laki baik tidak akan membuat perempuan nunggu tanpa kepastian. Nggak resmi memiliki, tapi nggak rela kalo diambil orang. Apalagi yang cuma bisa bikin baper, giliran diseriusin menghilang. Nggak ada yang nggituin kamu kan?"

"Nggak ada yang mau ngebaperin aku, Ma! Aku mah apa atuh. Biasa bertepuk sebelah tangan, akhirnya nabok tembok bier ada bunyinya."
***********************

Lagi-lagi, Mama benar. Mama memang jauh lebih berpengalaman.

Comments

Popular Posts