Bertahanlah



Ada, orang-orang di luar sana yang mengawali sebuah perubahan dengan jatuh cinta. Meniti perubahan menjadi jauh lebih baik dengan jatuh cinta pada laki-laki atau perempuan yang baik. Belajar ilmu agama dengan baik karena yang ingin dititipi hati adalah seseorang yang baik ilmunya. Berpakaian syar'i untuk memantaskan diri. Berupaya mengikuti segudang agenda kebaikan agar sama baiknya. Laki-laki baik memang untuk perempuan baik, begitu juga sebaliknya. 


Selalu mudah melakukan sesuatu jika sudah termotivasi bukan?

Tidak masalah. Selalu ada alasan untuk berbuat dan berubah lebih baik. Maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah meluruskan niat. Hanya untuk-Nya. Susah memang. Karena kelak, ada satu yang jauh dan paling susah.

Istiqomah. 

Bertahan tetap dan semakin baik, meski laki-laki atau perempuan yang sebelumnya dijadikan motivasi, mungkin kelak pergi. Atau mungkin berganti. Bertahanlah. Karena Dia, hanya menilai di akhir, bukan bagaimana dahulu kamu memulainya.

Bertahanlah...

Sebab tidak semua orang mampu bertahan dan beristiqomah..

Comments

  1. Motivator internal lebih baik daripada yang berasal dari luar. Karena mereka, yang menjadi motivator eksternal bisa saja kemudian pergi tanpa terduga, dan hilang sudah kebiasaan baik yang tertanam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip setuju :)
      makanya dalam tulisan ini dikatakan untuk meluruskan niat

      Delete
  2. siapa yang berniat karena wanita, maka ia mendapatkan wanita itu. hehehe
    well, kadang tuntutan menjadi lebih baik terlalu dibesar-besarkan, sebab kebanyakan hanya sebatas anggapan. mudah-mudahan kita menjadi baik tidak untuk kemudian tetapi untuk hari ini denga atau tanpa seorang kekasih pun.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts